Hey, It's me

Makin dewasa, makin kenal sama diri sendiri.
Jadi tau maunya apa, jadi makin tau batas diri sampe mana.
Makin belajar untuk manage waktu, milih mana yang prioritas
Dan mulai perhitungan buat segala hal.
Tapi masih suka mikir, sampe saat ini gua masih dikasih waktu sendiri itu kenapa ya?

Kalo lagi bawa motor masih sering bengong,
apalagi kalo sendiri, suka ngayal dan pikirannya suka kemana-mana.
Udah usia lewat dari seperempat abad, apalagi yang dipikirin kalo bukan soal pasangan.
Makin hari makin ngerasa enjoy sama setiap hal yang dilewatin, tapi makin kerasa juga sepinya.

Baru aja nemu quotes, katanya gini "ketika kamu aslinya orang yang bucin banget, manja, suka kangen, suka cerita random tapi semesta nyuruh kamu buat sendiri" 
hidup lagi sepi-sepinya malah nemu kata-kata yang nampar gini wkwk

Gua si Pisces ini, yang katanya paling clingy malah dikasih space buat sendiri bertahun-tahun.
Bener-bener yang sendiri gitu,
Bayangin betapa sepinya kan, gak tau tiap kali seneng atau sedih harus berbagi kesiapa.
Mungkin, Tuhan ngasih kesempatan ini buat gua bener-bener fokus sama diri sendiri
Karena Tuhan tau kalo gua udah nemu someone pasti gua suka lupa sama diri sendiri wkwk
Jadi, kesempatan ini sering gua manfaatkan dengan baik.
Ngelakuin hal-hal yang gua suka, mulai hobi-hobi baru dan fokus nyelesaiin segala urusan.

Gua yang kata beberapa orang si paling puitis ini, suka bertanya
kira-kira siapa ya, orang yang nantinya akan cocok dan mau ada di samping gua?
Siapa yang nantinya akan ngeladenin keanehan-keanehan gua?
Kapan kira-kira gua akan ketemu sama orang itu ya?
dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan aneh lainnya.

Gua percaya si, someday akan ada orang yang pasti nerima banyak hal aneh yang ada di diri ini.
Keyakinan itu yang harus gua tanamkan, biar Tuhan juga yakin buat ngasih jodohnya hahaha

Yang paling penting dari kesepian yang lagi gua rasain ini adalah menikmatinya.
Yaps, mau sesepi apapun hari-hari ini gua harus tetap mensyukurinya, menikmatinya dengan baik dan tentunya dijalani sampe hari demi hari selesai.
 
Walaupun hidup ini selalu independent
Tapi ada someone to talk tuh berharga banget loh.
Serunya ngomongin banyak hal, apalagi hal-hal kecil yang sebenernya gak penting tapi seru jadi topik obrolan. Makin seru kalo nemu partner yg juga bisa excited nanggapinnya.

Gua si suka bengong ini kadang memang suka berubah moodnya.
Sometimes feeling happy ketemu orang, sometimes feeling lazy.
Itulah salah satu anehnya.

Kadang juga suka bertanya-tanya, bertahun-tahun yang lalu kayaknya gak sesepi ini.
Minimal punya tuh orang yang bisa gua gangguin kesehariannya.
Ada aja orang yang bisa gua ajakin cerita.
Tapi beberapa tahun belakangan ini, gua baru sadar akan rasanya build the best connection with friends.
Makin menghargai tiap waktu yang diluangkan.
Walau tetap aja, gak semua hal bisa diomongin.
Kadang ada yang nanggepin tapi kadang ada juga yang akhirnya ngeliat hal yang kita omongin itu gak penting.
Memang si kadang gak penting, tapi ya itu.
Gua si paling suka meromantisasi hal-hal kecil. Gitu kalo kata anak-anak TikTok itu wkwk

Ya gimana ya, liat awan aja bengong, Indah banget langit yang Tuhan ciptakan.
Tuhan tuh emang sehebat itu kok, bisa menciptakan bumi dan seisinya semenakjubkan ini.
Bahkan liat tanaman sisa kena panas api aja bisa layu, terus tiba-tiba kepikiran
Hidup memang suka gak terprediksi, kadang dia bisa sekuat pohon kadang dia juga bisa layu.

Tapi apapun hal-hal gak penting itu hasilnya kita bisa ambil pelajaran.
Walaupun kepuitisan ini suka jadi bahan ceng cengan orang.
Suka dianggap terlalu sering galau padahal gak patah hati.
Bahkan sering disangka menyedihkan.
But, it's okay. Selagi itu tidak merugikan.
Ada banyak yang akhirnya terlahir dari keanehan-keanehan itu,
dari perasaan itu, banyak tulisan yang bisa dihasilkan.
Banyak juga cerita-cerita yang kerangkai.
Walau kebanyakan cuma jadi draft atau bahkan cuma bertengger di notes.
Parahnya cuma sampe dipikiran dan gak dituangkan. 

Yaahhh.... 
Namanya juga hidup, ya kalo gak gini ya gitu.
Yang penting terus berusaha untuk lebih baik selalu.
Bersyukur dan enjoy to every single moment.

Thanks to my self and see you.

zlf.an||02.10.2023||18.07

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Siklus