Hanya sedang belajar Bersabar

Biarkanlah terjadi, wajar apa adanya..
Sepenggal baris dari lirik lagu tulus - 1000 tahun lamanya.
Sebuah kisah tentang kesetiaan menunggu.
Dan kepercayaan yg akan terus ada.
😊😊
Hampir sama seperti yg ingin ku jelaskan pada dunia, bahwa tak ada yg ingin ku manipulasi agar ia bisa menjadi milikku. Aku pun tak ingin ada tangan tangan lain yg ikut campur untuk membuat aku dan dia bersama.
Aku hanya ingin semesta yg ambil alih atas segalanya.
Karena aku selalu percaya pada Allah bahwa Dia telah mengatur segalanya.

Saat mereka berkata begini, aku hanya bisa tersenyum sambil mengaminkan doa doa baiknya.
Saat mereka berkata begitu, aku pun hanya bisa tersenyum sambil berharap apapun yg terjadi adalah takdir-Nya.
Jadi biarkan saja berjalan apa adanya.

Bukan tak mau berusaha, bukan tak mau memperjuangkannya. Namun lagi lagi, semua tujuan selalu butuh proses.
Biarlah prosesnya ku lewati dengan semestinya, bukan memaksa.
Aku hanya tak ingin banyak menaruh harapan pada manusia.
Walau aku kadang mengharapkan ia.
Namun semua harapan slalu aku gantungkan kepada Illahi
Untuk tetap mengatur semuanya.
Agar nanti saat apa yg memang terjadi tak membuatku tenggelam dalam lembah kesunyian yg sepi.
Agar nanti saat aku terbang aku pun tak terbang terlalu tinggi sampai lupa pada daratan bumi.

Aku hanya ingin menyelam, namun tak sampai tenggelam. Biarkan aku menikmati keindahan dengan perlahan.
Setiap hal adalah pelajaran dan setiap tempat adalah sekolahan.

Aku hanya percayakan kepada Sang Maha Pemilik Kehidupan. Allah, Tuhan ku.

Setiap hal sedih, senang dan apapun itu. Akan aku percayakan pada-Nya. Sabar, dan terus bersabar sampai aku bisa tersenyum atas segala yg terjadi.
Apapun bentuknya 😊

Karena sebaik baiknya perbaikan diri adalah mencoba untuk menjadi lebih baik lagi. Sabar, tersenyumlah 😊

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus