Terus Belajar


Ada istilah begini “jangan lelah berdoa, karena kita gak pernah tau Allah mengabulkan doa kita yang mana”
Gak ada yang salah sama istilah itu, hanya saja mungkin sebagian dari kita lelah untuk meminta hal yang sama.
Gak semua, tapi mungkin bebrapa. Dan mungkin itu salah satunya saya.
Pernah gak si, berfikir bahwa sebenernya apa yang udah kita dapat saat ini adalah hasil permintaan kita yang lalu.
Allah itu Maha Sempurna, Allah selalu kasih apa yang kita usahakan, apa yang memang selalu kita prinsipkan. Walaupun kita kadang suka berfikir Allah itu gak ngabulin doa kita, tapi sebenarnya Allah Cuma nunggu apakah kita sungguh-sungguh mengusahakannya atau gak.
Saat kita berada pada titik yang kita inginkan, lantas kita merasa lelah, lantas kita merasa ingin menghilang.
Tau gak, kalo disitu juga adalah titik kita tidak menyadari bahwa kita sudah mendapatkan apa yg kita semogakan.
Dan disitulah lagi-lagi kita diuji. Apakah kita akan terus berusaha, atau menyerah?
Dan lagi-lagi, Allah selalu Maha Agung, ia tau kita membutuhkan orang lain untuk senantiasa mengingatkan kita akan segala hal yang kita dapatkan.
Lalu tanpa kita sadari, Allah mengirimkan semangat dan mengingatkan kita akan segala kelalaian kita. Lewat perantara makhluk Allah yang lain, yang takkan pernah kita tau akan datang dari siapa. Yang pastinya orang yg kita percaya.

Lagi-lagi, hidup ini hanya penuh dengan bagaimana cara kita menikmati suguhan yang ada, lalu menjalani setiap langkah yang memang sudah ditunjukkan untuk kita. Lalu kita hanya tinggal disuruh untuk bersyukur atas segala macam hal nya.

Mungkin terkadang banyak orang berfikir bahwa kita pasti mampu dan bisa melewati segalanya, hanya karena kita sering menguatkan orang lain.
Tapi nyatanya, kita hanyalah manusia lemah yang hanya mampu memberi kekuatan tanpa mampu menggunakannya.

Dan disinilah kau akan merasa lelah akan hidupmu sendiri. Karena kalau kamu tidak pernah lelah pada hidupmu. Mungkin kamu tidak akan pernah merasa membutuhkan orang lain untuk memahami dan menemani.

That’s why, Allah always give the things what you want and always make you feel like you are tired. B’cause, Allah want you to know, if you have another person who can give you some advice. Bukan untuk menyalahkan kehendak-Nya namun Allah menghadirkan orang lain untuk menyadarkanmu bahwa Allah selalu ada untuk setiap hamba-hambanya.

Maka, jika kamu lelah, beristirahatlah. Jangan pergi apalagi menghilang. Tapi, bersabarlah dan bersyukur atas segalanya. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
-“Jalani, Nikmati, dan Syukuri”-

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus