Kisah yang Didambakan

Hai semesta,
Malam ini aku tersenyum mendengar sebuah percakapan tentang hobby dan cinta.
Adinda Thomas, bercerita tentang kisahnya yang mencintai gunung.
Katanya menurut perumpamaan yang ia baca "kalau di pantai saat kita mau manggil orang pasti suara kita agak meninggi karena ada deburan ombak. Tapi kalau digunung, semakin tinggi justru kita harus semakin merendahkan semuanya, gak cuma suara tapi juga ego. Bahkan sebesar dan sepower apapun kita, saat digunung gak akan bisa ngapa-ngapain."

Pengalaman dalam setiap perjalanan itu selalu berbeda, sama kayak cinta. Kita selalu punya kisah yang beda disetiap orangnya.

Malam ini yang membuatku tersenyum bukan karena ceritanya, tapi karena hal yang dibagikan oleh dinda dalam podcast yg di pandu oleh enzy itu.
Katanya, mendapatkan pasangan yang bisa punya visi sejalan itu sungguh sangat beruntung. Apalagi suka jalan-jalan dan aku sama seperti dinda. Senang jalan-jalan kemana aja. Pantai, gunung, atau bahkan hanya sekedar berkeliling kota sekalipun.

Dan ini yang membuatku tersenyum membayangkannya, mendapatkan sosok itu berjalan disampingku.
Menyusuri setiap tempat yang kami didatangi. 
Mengukir kenangan di tempat-tempat yang disinggahi.
Sayangnya, sampai hari ini aku belum menemukan sosok itu. Kalau kata seorang teman 'waktu yang tepat belum datang, sabar'

Doaku, untukmu siapapun kelak yang menjadi pujaanku.
Berjalanlah bersamaku, dampingi aku menapaki setiap jalan di belahan bumi. 
Jangan lelah, cukup kau temani dan tersenyum kala aku lelah.
Maka dengan senang hati, aku kembali bersemangat.
Dan tertawa bahagia, karena perjalananku terasa lengkap saat bersamamu.

Hai gelap malam, sampaikan pada ia yang kelak akan menemaniku menatap terangnya bintang di atas sana.
Hai sunyinya malam, sampaikan pada ia yang kelak akan menemani ku bercerita sampai menjelang fajar.

Aku merindukannya, dan aku mengharapkan kehadirannya. 

Tuhan, semoga kau kabulkan.
Dan semoga kalimat ini menjadi penutup, sampai aku bisa tertidur.

Goodnight.
14.05.2020||01.18

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus