Lewati Hujan

Membuka mata diawal hari. 
Yang ku ingat lagi-lagi tentang diri
Tentang kita yg sekarang tak jelas mau apa kini
Aku termenung 
Berfikir sendirian
Apa yg salah? 
Kemarin saat kau pergi, aku mengharap suatu hari kau akan kembali
Kini, saat kau sudah disisi
Aku merasa ada yg kosong
Entah apa dan kenapa

Ada banyak hal tentang kita yang tidak bisa dijelaskan
Ada banyak hal juga tentang kita yang sulit ditafsirkan
Dan ada banyak tentang kita yang terlalu sulit untuk disatukan

Apa kamu yakin kita bisa?
Apa kamu yakin kita akan sama? 
Dan apa kamu yakin kita mampu saling menjaga? 

Dan ternyata, masih ada yang tertunda
Perasaan yg masih tertinggal
Dan urusan yang belum juga kelar

Itu semua membuat kita seolah berat melangkah
Melanjutkan bahagia yg kita harapkan
Namun tenang, walau air mata sedikit berlinang aku harus tetap berjuang 
Bertahan ditengah kegundahan


Tapi ternyata, kenyataan tak sesuai dengan perhitungan
Kau memang tak pernah menyelesaikan urusan dengan dia
Dan ternyata aku harus kembali memeluknya untuk menangis
Menangis karena kamu yang telah berusaha kupercaya kembali membuat ku kecewa
Rasa takut yang awalnya perlahan memudar kembali menguat karena mu
Bahkan parahnya
Kita tak lagi bicara soalnya mengapa
Ku putuskan untuk benar-benar menjauh

Tanpa kau tau, karena teror yang entah dimaksudkan kenapa
Aku selalu duduk termenung menatap kosong dengan pikiran yg penuh
Setelah sujud panjang tatapan itu kembali kosong
Bangun tidur tatapan itu pun kosong
Seolah hari-hari dibuat kosong berkepanjangan
Orang-orang bertanya dan ingin bicara
Aku menghindar dan berkata
"Maaf, lagi gak bisa bahas apa-apa. Gak fokus"

Berhari setelah itu, aku mencoba berdamai pada keadaan, berdamai pada diri sendiri
Aku kembali bisa tersenyum
Aku kembali bisa melanjutkan pekerjaan yg tertunda

Setelah banyak hal yang aku lewati
Kini, rasa sakit yang kemarin tak pernah terasa lagi
Kemarin bahkan sempat ada yg membuat marah
Tapi rasa sakitnya tak lagi membuat tangis ini tumpah
Karena pada akhirnya
Kesakitan yg berhasil kita lewati akan menjadi senyum indah yang kita ukirkan

Ibarat hujan, sedih yang turun begitu deras akan menemui pelangi setelahnya
Jangan takut, jangan risau
Karena semua yang terjadi akan membuatmu menjadi lebih kuat dari sebelumnya
Percayalah, 
Semua akan indah pada waktunya. 😊


Zlf. An

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus