Dia Lagi

Dua malam berturut-turut isi mimpinya masih dengan orang yang sama.
Padahal hanya karena sesekali menyebut namanya dan bersapaan sedikit.
menyapanya juga bukan basa-basi, tapi karena memang ada urgensi.
lantas, apakah ini hanya alam bawah sadar atau ada makna dibaliknya?

Mimpinya juga sebenernya gak penting, tapi kesalnya bikin kepikiran.
aneh banget deh, padahal udah tenang sama hidup masing-masing.
tapi kenapa tiap dia muncul gua gak pernah bisa mengabaikannya.
sampe-sampe, teringat sama omongan seseorang.
dia pernah bilang gini, sejauh-jauhnya kita cari orang baru, orang lama akan jauh lebih baik. karena dia yang udah kenal sama kita tanpa perlu kita jelasin.
kadang omongan itu ada benernya, tapi kadang juga bikin gua gak setuju.

Mimpinya itu padahal gk keingat detailnya, tapi rasanya kayak nikmat banget.
sampe-sampe buat gua bangun kesiangan. 
jadi mimipinya itu cuma tentang gua yang mampir ke rumah dia, tapi gak ada dia di rumahnya.
sampe disuatu hari gua kerumahnya lagi dan gua gak tau kalo ada dia,
dia bingun, ngapain gua di rumahnya?
yaa, dengan santai gua bilang karena emang sering mampir.
walaupun kenyataannya, gua memnag pernah ke rumahnya sekali dan gak ada dia dirumah, itupun karena ada urusan sama adeknya.

ketika mimpi yang gua alami selaras sama kenyataan, gua suka bingung
dan ngerasa  kalo alam bawah sadar gua mikirin dia.
padahalkan ya cuma sekedar lewat, dan itu yang buat takut.
bukan talkut kenapa-napa, tapi takut kalo seandainya dia balik lagi ke gua.
dan gua gak tau harus apa.

tapi, dari sekian banyak orang yang pernah singgah
dia adalah salah satu orang yang paling enak diajak komunikasi.
entah karena background kita yang sama atau emang  ya nyambung aja.
dia pernah bilang, kalo gua juga salah satu orang yang paling enak diajak ngobrol
karena bisa ngomongin apa aja

gua takut banget sama perasaan gua sendiri. takut kalo akhirnya hati ini balik lagi ke dia.
yaa, walaupun namanya jodoh gk pernah  kita tau
tapi bolehkan berharap lebih  buat hidup kedepannya?

zlf.an||14.02.2022

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus