Ketika Ego Merenggut Kata

Ketika ego merenggut kata. Adalah suatu hal bahaya.
Mengapa?
Menurut pendapat pribadi saya,
Ego adalah suatu hal yg besar yg berasal dari dalam diri seseorang yg suka-suka dia maunya seperti apa.
Yaahh.. Namanya ego
Setiap orang memiliki ego nya masing masing. Sehingga timbullah keinginan dan tanpa dipikirkan secara rasional serta sebab akibat yg akan ditimbulkan.
Itulah ego menurut saya.
Dia hanya menyuarakan apa isi egonya tanpa berfikir tentang apa alasan ego itu harus dikeluarkan dan tanpa memikirkan pula dampak dari ketika ego itu dikeluarkan.
Ketika kita membicarakan suatu hal, yg terpenting menurut saya adalah. Kita harus paham dan dapat mencerna segala bentuk kalimat dari yg baik yg buruk sampai yg patah patah sekalipun. (tidak jelas)
Namun lagi lagi. Ego ini dapat merusak ketika kita tidak bisa mengontrolnya dengan baik.
Mengapa?
Karena mengontrol ego hanya dapat dilakukan oleh orang orang tertentu. Dan orang yg berhasil mengatur ego adalah orang hebat, tapi tak semua orang hebat dapat mengatur egonya.

Dan kita seharusnya, bisa menjadi salah satu dari ornag orang hebat tersebut. Perlahan tapi pasti bergabunglah bersama orang orang positif.
Banyak banyaklah bertukar cerita drngan orang orang hebat yg bisa mengontrol egonya. Karena salah satu cara memperbaiki kualitas diri adalah dengan bertemu banyak orang dan mengambil sisi baik dari setiap hal yg kita temui itu.
Semangat untuk kita semua. Dan jangan lelah dalam hal untuk terus berkualitas dan memantaskan diri. 😊😊

So, the main point is.
Hati hati dengan ego kita. Karena ego bisa mengalahkan segalanya. 😂
Termasuk fikiran fikiran positif kita. 😊😊

Sekian dari saya. 😅
*menulis ini hanya semata mata membuang isi kepala.
Saya bukan manusia sempurna jadi mohon di maklumi. Saya tak bermaksud mengajarkan. Hanya menuliskan apa yg terlintas. 😊😊

Comments

  1. Saya orng introfert dan tidak memiliki ego , apa kah saya orang hebat?

    ReplyDelete
  2. Jadi pertanyaan bagaimana kita belajar mengontrol ego kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. In my opinion ya mbak ๐Ÿ˜…observasi, baca dan nulis ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Delete
  3. Menurut saya masuk akal your opinion but kurangi pemborosan kata nya zul wqwq ๐Ÿ˜ just saran zul wqwqwq

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus