Perihal Aku dan Tanya

Ini perihal aku dan berbagai tanya.

banyak hal yang kita ketahui berawal dari sebuah pertanyaan.
Kadang ada juga banyak jawaban yang tanpa tanya.
Lebih sering adalah tanya yang tak terjaawab.
Karena kata seorang penulis terkenal gak semua hal itu butuh jawaban.

dan mungkin ini juga perihal aku dan berbagai tanya itu.
apa iya, ketika aku ingin tau tentang sesuatu harus ku ajukan pertanyaan terlebih dahulu?
tak bisakah kau sekali saja, memberi tau sebelum aku bertanya ada apa?

kadang terlalu naif untuk terus menahan kesabaran, tapi apalah aku.
yang mungkin memang tidak menjadi alasanmu untuk terus maju menjalani hidup?
Kadang aku memang terlalu cengeng untuk urusan hati.
Aku terlalu lemah untuk tak merasakan apapun.
Dan aku terlalu takut merasakan sakit karena terlalu banyak berfikir.

satu, dua, tiga, mungkin banyak hal yang akan kita lewati.
Tapi, aku tak yakin kita mampu samapai ketempat itu.
Menyebrangi samudera yang tak pernah kita tau ada apa di dalamnya.

ini perihal aku dan berbagai tanya itu.
Mungkin, jika memang begini baiknya
Aku akan terus bertanya, sampai kau lelah menjawab.
Lalu akan ku ajukan satu pertanyaan untukmu.
Tidakkah kau mau bertanya kepadaku?

Ini perihal aku dan berbgai tanya itu.
Ku mohon, hanya itu yang bisa kulakukan.

*15.12.19*

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus