Mengapa luka bisa dari bahagia?

apa kamu tau, rasanya teringat tentang kisah yang lalu?
detak jantung langsung terasa begitu cepat, bukan merasakan perasaan yang pernah ada
tapi itu perasaan sakit yang pernah aku rasa.
mungkin sakit itu berbeda dari sakit yang pertama kali aku rasa
kalau saat pertama itu aku merasakan luka dari bahagia
untuk kisahmu, aku merasakan bahagia dari luka
lantas apa kau tau bedanya? 
ya, kisahmu terlalu banyak luka sampai bahagia tak lagi tersisa
bahagia hanya angan.

kau memang masa lalu
tapi kisah dan rasanya tak akan pernah bisa ku lupa
namun, bukan berarti aku tak mampu berjalan ke depan
aku sudah meninggalkan cerita di belakang
aku sudah mengikhlaskan apa yang sudah terjadi
aku juga sudah tidak pernah mencari dan tidak mau tau lagi
aku bahkan sudah jauh melangkah 

namun, aku tidak pernah bisa menghilangkan kenyataan
bahwa kamu dan aku pernah menjadi kita
layaknya sejarah, kamu akan menjadi salah satu kisah yang cukup dikenang
tanpa perlu diulang apalagi dikembalikan

tapi, kamu juga harus sadar bahwa aku
pernah hadir menjadi pengisi harimu
aku pernah ada disampingmu
kisah kita takkan hilang begitu saja walau hidup kita sudah berbeda
namun, layaknya sebuah buku
kisah kita sudah tertulis dan bisa dibuka kapanpun
bukan untuk diulang 
tapi sebagai pelajaran
bahwa dalam hidup banyak hal yang tidak selalu sesuai dengan mau kita
banyak hal yang tidak selalu tentang apa yang baik buat kita
bisa saja apa yang baik menurut kita justru buruk untuk orang lain
dan begitupun sebaliknya

lantas, sudahi saja berkata aku belum melangkah kedepan
aku sudah sangat jauh melangkah
namun terkadang, sesekali aku suka membaca sejarah
untuk menyadarkan diri bahwa apa yang aku terima sekarang
adalah hal berharga yang tak sepatutnya aku sia-siakan

zlf.an
01.09.2021 | 09.58
 

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus