karena ada banyak hal yang harus di gak papa-in

Tanpa kita sadari, manusia tuh suka banget melanggar janji
yang dibuat untuk dan oleh dirinya sendiri
Janji-janji seperti, i will stop this time
Aku gak bisa balik ke kamu
Semua udah selesai, kamu udah gak bisa bertahan
I will stop loving you, i will find someone else
aku gak mungkin maksa kamu bertahan
mau cari orang lain juga udah capek
aku lebih baik sendiri dulu
dan janji-janji itu pasti akan butuh waktu lama
dari momen di saat kita selesai.

Lalu aku berusaha cari rencana baru,
apa ya, kemana ya, gimana ya caranya,  
sampai aku ngerasa kayak, oke-oke 
semua bener-bener udah selesai
dan aku harus memulai sesuatu yang baru.

Sebelum kita lanjut bahas yang lain,
aku cuman pengen kamu tahu bahwa itu nggak mudah 
that was really hurt.

Untuk pada akhirnya aku harus jalan sendiri
dan mulai semuanya lagi dari awal,
sendirian itu nggak mudah,
mungkin waktu kamu baca ini ngerasa tenang
tapi ini buat aku sangat mimpi buruk.

Terus ya udah,
Aku akan coba jalani hari hariku seperti dulu sebelum ada kamu 
walau agak susah untuk ingat-ingat lagi dulu hidupku sebelum ada kamu 
karena ketika kamu akhirnya masuk kedalam dunia aku 
kebahagiaan aku bertambah.
Mungkin sebelumnya aku bahagia dan baik-baik aja
terus kamu datang nambah kebahagiaan itu buat aku.
Makanya rasanya susah banget untuk mengingat lagi 
aku gimana dulu waktu nggak ada kamu 
karena aku suka banget diri aku yang waktu sama kamu sejujurnya.

Ngomongin soal bahagia,
bahagia itu akhirnya kamu ambil lagi ketika kita selesai.
Aku pikir aku bisa selamanya menyimpan bahagia itu,
karena aku nggak pernah dapet rasa bahagia semacam itu sebelumnya.
jadi, it is full of question honestly
aku bingung juga, aku sedihnya karena bahagiaku kamu ambil lagi 
atau karena hubungan kita akhirnya selesai?

Disitu aku mulai mikir mungkin ada yang salah,
salah kalau aku kira ketika dua orang jalin hubungan isinya bahagia doang 
terus ketika mereka pisah bahagia itu udah nggak ada lagi.
Disitu mungkin aku akhirnya mikir bahwa 
mungkin ini salah nih, mungkin harusnya nggak gini, mungkin ada bahagia yang lain
yang akan aku terima selain dari kamu.
Dari situ aku akhirnya coba untuk, oke yuk, pelan-pelan 
pelan-pelan bangkit lagi walaupun harus sendirian lagi.
Aku akan coba menata hidupku, mengerjakan hal-hal yang kusuka 
membeli menu-menu makanan yang aku suka dan kamu enggak 
Aku akan ngelakuin lebih banyak hal daripada yang kamu bayangin.
Aku bahkan mungkin akan pergi ketempat yang udah pernah kita rencanain
Iya aku akan ngelakuin hal-hal yang dulu nggak sempat kita lakuin 
karena kita keburu selesai.

Akhirnya aku harus merasa normal lagi 
aku merasa oke mungkin ini udah tanda
bahwa aku siap kembali ke kehidupan aku yang tanpa kamu.
Dan ya, aku akan coba buat bener-bener back on track 
menghadapi realita realita yang emang nggak selalu manis sih, cuman aku bisa.
Aku akhirnya akan bisa baik-baik aja lagi (semoga).
setelah musim sedih yang mungkin akan panjang banget.

Sampai pesan itu masuk ke handphone aku 
pesan dari kamu kamu dengan masih seperti biasa bilang sayang ke aku.
Kamu tahu aku bisa dengan mudahnya melanggar janji janji yang udah kubuat
buat diriku sendiri untuk nggak lagi ke kamu
but still you did that to me.
Kamu menyapa aku dengan segala kemungkinan yang akan terjadi, kamu tahu itu 
kamu tahu kalau dengan nyapa aku lagi aku nggak mungkin bener-bener baik-baik aja 
dan nggak punya rasa, nggak pernah ada yang biasa aja.

Aku mungkin bisa gak ada kamu
Tapi bukan berarti aku terbiasa 
so what iam trying say to you?
jadi apa yang aku coba bilang ke kamu?
Aku... 
Aku bingung harus gimana,
hati aku bilang ini semua bisa loh diperbaikin
tapi kenyataan kayak seolah bilang kalo aku gak pantes dimaafin.

Yang ada kaitannya sama kamu enggak akan pernah sederhana 
aku bisa aja ngelanggar janji aku lagi untuk akhirnya balik ke kamu
Tapi nggak, kali ini aku mau nepatin janji ke diriku sendiri 
bahwa aku emang harus nyerah buat nahan kamu
jadi kalau kamu tanya kenapa pesan kamu aku bales seadanya
itu karena kamu bilang kita udah selesai.

Mungkin perasaan aku belum sepenuhnya selesai 
tapi dengan bales chat kamu itu 
mungkin akan bikin aku setidaknya gak khawatir kalo aku udah sendirian lagi
take care of yourself , jaga diri kamu baik-baik
Karena aku udah bisa jaga diriku sendiri tanpa kamu
aku percaya, pasti ini adalah yang terbaik


17.08.2020

Comments

Popular posts from this blog

"Farewell Party" Judulnya

Hey, It's me

Siklus